Tuesday, September 9, 2014

Keindahan Taman Laut



3 Taman Laut Yang Berada Di Indonesia
Hay guy......
Saya akan membuat mata anda takjub akan keindahan taman laut yang berada di Indonesia tercinta 
Langsung ajah ok ....

1.Taman Laut Bunaken 



 Taman laut ini merupakan destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara dan merupakan salah satu taman laut terindah di dunia dan sering di kunjungi oleh wisatawan wisatawan asing maupun mancanegara.
Taman laut bunaken terletak di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara. Bunaken berjarak sekitar 7 mil dari pelabuhan Manado dan dapat ditempuh sekitar 50 menit menggunakan perahu motor bermesin ganda atau hanya sekitar 35 menit jika anda menggunakan speed boat.
 Terdapat 5 pulau yang termasuk dalam taman nasional ini yaitu Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, dan Pulau Mantehage beserta anak pulau yang di sekelilingnya. Dan jumlah penduduk yang ada di kelima pulau tersebut sekitar 21.000 orang.

2.Taman Laut Raja Ampat
  
 

 Taman laut ini terletak di Papua Barat  tepatnya  kabupaten Sorong Papua Barat. Kawasan ini dijuluki sebagai Coral Reef Paradise atau Surganya terumbu karang oleh para penyelam dunia. Keindahan taman ini dapat membuat mata anda takjub akan kuasa yang Maha Kuasa.
 Objek Wisata Taman Laut Raja Ampat merupakan kawasan terumbu karang dengan kekayaan biota laut terbesar di dunia, memiliki setidaknya 1300 spesies ikan, 600 jenis terumbu karang, serta 700 jenis kerang, belum lagi berbagai jenis kura-kura, ganggang, dan ubur-ubur. Kekayaan ini paling besar di seluruh area segitiga koral dunia yaitu Pilipina, Indonesia, dan Papua Nugini.

Dengan begitu luasnya perairan Objek Wisata Taman Laut Raja Ampat Papua serta kekayaan biota lautnya yang beragam, maka anda bisa memilih titik untuk memulai penyelaman. Di sekitar pulau Kri, Anda dapat menyaksikan keindahan terumbu karang serta berbagai jenis ikan yang sangat menakjubkan, termasuk jenis Queensland Grouper, kuwe, kakap, kerapu, hiu karang, tuna, napoeleon wrasse, barracuda, serta giant trevelly.


 

 Lokasi
Pintu masuk Taman Nasional Wakatobi berada di Desa Wanci Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Meskipun Wakatobi sendiri merupakan bagian dari 4 pulau.

Akses
Untuk menuju lokasi Wakatobi, wisatawan harus melalui 3 tahap. Yang pertama, dimulai dari Kendari menuju Bau-bau dengan transportasi udara maupun laut. Jika menggunakan transportasi udara, perjalanan hanya ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Jika menggunakan transportasi laut, membutuhkan waktu 4 jam lebih.
Setelah sampai di Kota Bau-bau, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil menuju Lasalimu dengan waktu kurang lebih 2 jam.
Setelah sampai Lasalimu perjalanan dilanjutkan untuk menuju Wanci yang merupakan pintu masuk Kawasan Taman Nasional Wakatobi. Perjalanan ini hanya bisa menggunakan kapal dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Sekian 3 Informasi Tanaman Laut dari saya semoga bermanfaat buat kalian….
See later ...........


No comments:

Post a Comment